pengalaman pribadiku

Image

Saya sangat bersukur kepada Allah swt walaupun dilahirkan dari keluarga yang sederhana namun tidak pernah haus akan kasih sayang, itulah yang saya rasakan. Anak sulung dari tiga bersaudara merupakan hal yang sangat berat karena harus menjadi panutan dari kedua adikku.

Perjuangan menuju sekolah SD, SMP dan SMA yang lumayan jauh dan harus ditempuh dengan jarak yang lumayan jauh. setelah lulus dari bangku sekolah saya melanjutkan kuliah, dan mendaftarkan diri diperguruan tinggi negeri (PTN), akan tetapi setelah mengikuti dua kali tes tidak juga membuahkan hasil, saya dinyatakan tidak lulus di PTN tersebut dari sitni saya bingung. Akhirnya saya mendaftarkan diri ke perguruan tinggi swasta (PTS). Disana teman-temannya sangat membuka diri kepada orang lain.

Setelah saya sempat kuliah kurang lebih dua minggu, saya mendapat kabar bahwasannya saya lulus beasiswa (PPGT) di UNNES Semarang yakni untuk daerah Pendidikan Profesi Guru Terintegrasi yakni yang memberikan kesempatan kepada putra putri daerah yang tertinggal dan terluar. Saya merasa senang karena doa saya akhirnya dikabulkan oleh Allah swt, disisi lain saya juga merasa berat karena jarak antara kedua orang tua bertambah jauh, tapi demi cita-cita saya optimis. Selain itu juga berat meninggalkan teman-teman dikampus yang sudah sangat akrab dan dekat walaupun baru belum lama kenal.

Rabu, 5 Oktober 2011 saya tiba di Semarang saya bertemu dengan teman-teman yang sangat berbeda, baik dari segi bahasa, agama, dan budaya yang belum saya alami sebelumnya. Dengan berjalannya waktu semua menjadi terbiasa, saat ini kami menjadi keluarga besar PPGT yang sangat kompak. Dari kekeluargaan kami saya dapat belajar, bahwa perbedaan itu bukan menjadi suatu masalah dan penghambat akan tetapi perbedaan itu indah.

By :  Lia Apriliani

Leave a Reply

